Cara Diagnosis Kanker Serviks

Kanker Serviks merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang sering dialami oleh wanita. Menurut situs alodokter.com bahwa kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada usia berapa pun, semua wanita bisa menderita kanker serviks. Tapi penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual antara usia 30-45 tahun. Kanker serviks sangat jarang terjadi pada wanita berusia di bawah 25 tahun.

Diperkirakan pada tiap harinya di Indonesia muncul 40-45 kasus baru dan sekitar 20-25 orang meninggal akibat kanker serviks. Di Indonesia angka kematian yang diakibatkan karena penyakit kanker serviks tergolong tinggi dan sebagian besar disebabkan oleh keterlambatan dalam diagnosis. Biasanya kanker sudah menyebar ke organ lain di dalam tubuh ketika seseorang memeriksakan kondisinya. Inilah penyebab pengobatan yang dilakukan menjadi makin sulit.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Beberapa Cara Diagnosis Kanker Serviks yang mungkin dapat anda lakukan, supaya anda bisa mengetahui apakah anda mengidap penyakit kanker serviks atau tidak.

Cara untuk Diagnosis Kanker Serviks
 Jika kita dapat mendeteksi kanker serviks sejak dini, maka tingkat keberhasilan pengobatan menjadi lebih tinggi. Rujukan pada dokter spesialis sistem reproduksi wanita akan diberikan jika hasil pap smear menunjukkan adanya sel yang abnormal pada leher rahim. Pada kebanyakan kasus, keberadaan sel-sel abnormal ini tidak berarti kanker rahim. Rujukan pada ginekolog atau dokter spesialis sistem reproduksi wanita juga diberikan jika terjadi pendarahan abnormal pada vagina untuk melihat apakah ada perubahan abnormal pada leher rahim.

Berikut Beberapa Cara Diagnosis Kanker Serviks Yang Dapat Anda Lakukan :

Blade cervix cytologic examination (Serviks Pap)
Blade cervix cytologic examination (Serviks Pap) merupakan metode utama untuk mendeteksi lesi prekursor kanker serviks dan kanker serviks stadium awal. Tapi harus hati-hati dengan posisi bagian materi yang diambil dan pemeriksaan mikroskopis yang teliti, tingkat negatif palsu bisa sebesar 5% ~ l0%, karena itu, harus dikombinasikan dengan kondisi klinis dan melakukan pemeriksaan berkala, sebagai metode untuk screening.

Prosedur Kolposkopi
Kolposkopi adalah pemeriksaan yang menggunakan kolposkop, yaitu sejenis mikroskop, untuk melihat keseluruhan leher rahim secara lebih mendetail. Pemeriksaan ini akan dianjurkan jika hasil pap smear menunjukkan adanya sel serviks abnormal atau jika pemeriksaan HPV terbukti positif. Dengan kolposkopi, dapat dipastikan ada atau tidaknya CIN dan tingkat keparahannya.

Kolposkopi umumnya dilakukan oleh dokter spesialis dalam waktu 15-20 menit. Untuk menjalani proses ini, Anda akan diminta untuk berbaring dengan posisi kaki mengangkang. Dokter akan memasukkan alat yang disebut spekulum untuk melihat dinding vagina dan serviks.

Biopsi Kerucut (Cone Biopsy).
Sebuah prosedur operasi kecil bernama biopsi kerucut (cone biopsy) mungkin perlu dilakukan. Istilah biopsi kerucut diambil dari jaringan berbentuk kerucut yang diambil dari leher rahim. Sel-sel dari jaringan ini akan diperiksa dengan mikroskop untuk memeriksa apakah ada sel kanker. Prosedur ini dilakukan di rumah sakit dengan pemakaian bius lokal. Efek sampingnya adalah pendarahan yang mungkin terjadi hingga satu bulan setelah operasi. Selain itu, menstruasi juga mungkin akan terasa nyeri. Jika leher rahim mengandung sel kanker atau sel yang berpotensi menjadi kanker, penanganan lebih lanjut diperlukan untuk memastikan seluruh sel abnormal tersebut terangkat.

Jika hasil diagnosis anda terdiagnosa mengidap penyakit kanker serviks, alangkah baiknya anda untuk segera melakukan pengobatan dari sekarang, sebelum penyakit kanker tersebut menyebar ke organ tubuh yang lainnya.

Bagi anda yang bingung perihal pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit kanker serviks yang sedang diderita, kami sangat merekomendasikan kepada anda untuk mengobatinya dengan mengkonsumsi Obat Kanker Serviks Herbal Ace Maxs.

Ace Maxs merupakan Obat Kanker Serviks Herbal yang terbukti memiliki kandungan khasiat yang ampuh untuk menyembuhkan kanker serviks. Terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak sebagai bahan utamanya, yang mana pada kedua herbal ini terkandung senyawa yang sangat efektif sekali untuk menumpas sela kanker.

Untuk info lebih lengkap mengenai Obat Kanker Serviks Herbal Ace Maxs ini, Silakan Klik Gambar Dibawah Ini.

Obat Herbal Kanker Serviks

Cara Diagnosis Kanker Serviks

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Diagnosis Kanker Serviks"

Posting Komentar